01.50
2

Obat Alami Sakit Maag~Back to nature, demikian semboyan yang banyak kita dengar belakangan ini sebagai salah satu upaya untuk mengembalikan tindakan-tindakan medis kembali kepada sumber obat alami yang diharapkan akan memberikan daya pengobatan lebih baik tapi minim efek sampingan yang merusak tubuh, baik jangka pendek maupun jangka panjang.
Seperti halnya obat luka alami dan obat mata alami, kali ini saya akan share pengalaman saya ketika dahulu mengidap sakit maag, sakit yang membuat saya hingga merasa sesak nafas ketika gangguan maag itu menyerang. Saya sampai ditertawai teman-teman dikarenakan setiap kali akan makan saya harus mencuci ayam gulai terlebih dahulu, tidak mengambil kuah yang rasanya kuat seperti rasa asam, dan tidak memakan cabai. Tidak makan sayur yang berserat tinggi. Menderita sekali rasanya, dan itu berlangsung 3 (tiga) tahun, semuanya timbul dikarenakan mengacuhkan hak tubuh untuk makan pada waktunya, sibuk bekerja dan melupakan kebutuhan tubuh untuk diisi makan pada waktunya, tetapi Alhamdulillah sekarang saya sudah bisa makan cabe, sudah bisa memakan sayur asam, kuah yang bersantan, gulai nangka, pulut ketan, melinjo pokoknya apa saja, selama saya mengkonsumsinya tidak secara berlebihan. Alhamdulillah. Banyak sekali pengobatan yang sudah saya lakukan, mulai dari tindakan medis hingga alternatif, dari yang tarifnya puluhan ribu bahkan satu kali berobat biayanya hampir 2 juta juga sudah saya lakukan. Termasuk upaya istri tercinta saya yang selalu membuatkan ramuan parutan rimpang kunyit yang harus saya minum setiap hari sampe tangannya berwarna kuning. Alhamdulillah, saya mulai merasa baikan hingga saat ini saya bisa memakan apa saja yang dahulu dipantangkan semenjak saya :

  1. Berbekam. Saya mendatangi terapi pengobatan bekam karena berbekam merupakan metode pengobatan yang disunnahkan Rasulullah Sallallaahu 'Alaihi Wasallam. Sambil berdoa mengharap kesembuhan kepada Allah azza wajalla, saya berharap juga akan beroleh pahala. Dan Alhamdulillah sekarang sudah kembali seperti sediakala.
  2. Saya selalu melazimkan mimum air putih dalam jumlah besar. Ketika mau tidur, ketika bangun tidur, dan setiap kali bukan hanya ketika rasa haus datang. Terutama jika gejala gangguan asam lambung tersebut terasa. Saya biasa minum 0.6 liter sekali minum. Memang perlu dibiasakan, karena meminum air sebanyak itu sekali minum bagi yang tidak biasa bukan hal mudah, namun cara seperti ini insyaAllah bermanfaat bagi tubuh, dan tidak hanya bagi lambung yang bermasalah, tetapi untuk pengobatan seluruh jenis penyakit insyaAllah, sampai saat ini kebiasaan ini terus saya lakukan.
  3. Memakan buah pisang secara teratur pagi dan sore hari juga bermanfaat bagi lambung. Senyawa pektin yang dikandung buah pisang dapat bermanfaat membentengi dinding usus yang terluka dari produksi asam lambung yang berlebihan.
Apapun upaya yang kita lakukan, sesungguhnya kesembuhan itu hanya datang dari Allah Azza Wajalla, jadi meski obat yang digunakan obat paten sekalipun jika Allah belum berkehendak maka kesembuhan itu tidak datang. Yang harus kita lakukan adalah senantiasa berikhtiar dan berdoa. Salah satu ikhtiar yang kita lakukan adalah seperti ini, selain berpahala, kita juga terhindar dari efek buruk zat-zat kimia yang membahayakan tubuh kita. Bagi yang menderita sakit maag, silahkan dicoba, kita hanya perlu mendisiplinkan diri untuk makan pada waktunya dan minum air putih dalam jumlah besar. Semoga bermanfaat~Semilir hati.

2 comments:

  1. postingannya bagus dan sangat bermanfaat om.. boleh sekalian numpang tenar yack xixixixi ^_^

    BalasHapus
  2. trmksh smg bermanfaat gan..

    http://www.ramuanku.com/products.php?cid=21

    BalasHapus

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri