11.28
0

Jangan Ajari Dia Dengan Cara Menyindir~Sebahagian orang tua terkadang tidak dapat menyampaikan hal-hal yang diinginkannya dengan baik dan jelas ke pada anak. Banyak sebabnya dan salah satunya adalah bisa saja karena orang tua tidak tahu caranya sehingga ketika sebuah kesalahan yang dilakukan oleh anak telah terjadi berkali-kali hingga orang tua mencapai batas kesabarannya, terkadang orang tua mengungkapkan kemarahannya dengan kata-kata singkat yang pedas dengan maksud menyindir seperti, “Tumben jam segini sudah pulang” atau ”sering-sering aja pulang malam ya !” atau "Lo, masih ingat pulang toh" dan banyak sindiran lainnya. Hal ini dianggap sebagai salah satu cara mendidik anak, ini adalah hal yang keliru, jangan ajari dia dengan cara menyindir.
Kebiasaan ini akan membuat anak sakit hati dan akibatnya ia semakin menjadi-jadi dan menjaga jarak dengan kita. Kita telah menyakiti hatinya dan membuatnya tidak ingin berkomunikasi dengan kita. Tegurlah ia dengan memberi penjelasan.
Sobat semilir, ketahuilah bahwa tidak ada seorang pun yang dapat berubah menjadi baik karena sindiran.  Sebab, dianya sudah merasa disakiti hatinya. Katakanlah secara langsung apa yang kita inginkan dengan kalimat yang tidak menyakiti hatinya. Katakan saja, “Sayang, ayah khawatir akan keselamatan kamu kalo kamu pulang terlalu malam, ntar kalo ada apa-apa dijalan gimana ?” 
Nah sobat, jadi jangan menyindir, mari kita berikan yang terbaik untuk anak kita. Semoga bermanfaat~Semilir hati

0 comments:

Posting Komentar

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri