03.36
1

Sebab Artikel Lambat Diindex Google~Salah satu pertanyaan yang sering muncul dibenak saya adalah apa yang menjadi Sebab Artikel Lambat Diindex Google ? Saya yakin pertanyaan yang sama juga muncul di benak sobat semilir sekalian. Pertanyaan ini muncul karena terkadang proses index ini cepat dalam hitungan menit. Terkadang lambat sekali. Artikel saya yang baru saya buat tadi siang sekitar pukul 14:00 yaitu Manfaat Ping Blog sampai sekarang pukul 17:00 belum juga terindex pada halaman yang diinginkan. Yaitu halaman awal SERP. Padahal dengan teknik optimasi blog yang saya lakukan pada artikel -artikel saya sebelumnya, proses index ini berlangsung cepat, bahkan dalam hitungan menit. Saya tidak tahu kenapa ? Padahal keywordnya "cukup unik".
Disamping itu, ada pertanyaan besar bagi saya, kenapa tidak semua artikel yang saya buat sitemapnya yang diindex oleh google. Misalnya dari gambar berikut :

Jumlah artikel saya ada 132 artikel. Tetapi URL yang masuk dalam index google hanya 122 sesuai gambar diatas. Apa yang menyebabkan 10 artikel saya ada yng tidak diindex ? dari dari gambar diatas juga dapat kita lihat URL dalam index web yang teratas masih bernilai -- alias kosong. Artinya artikel saya yang terakhir belum masuk dalam daftar index google. Itu adalah artikel saya sebelum ini yaitu Manfaat Ping Blog. Apa sebabnya ? Saya tidak menceritakan apa yang menjadi penyebab lambatnya artikel diindex, dan jalan keluarnya, saya justru meminta bantuan sobat semilir yang bisa menjelaskan hal ini, apa yang menjadi penyebab artikel lambat diindex google, ada yang bisa bantu ?~Semilir Hati

1 comments:

  1. ternyata sama gan, sudah lebih dari seminggu saya posting artikel baru namun belum muncul juga di search engine google, ada tipsnya ga kawan-kawan ?

    BalasHapus

Jika sobat merasa informasi ini bermanfaat, silahkan sobat memberikan komentar. Jika sobat hendak men-COPY ARTIKEL INI, MOHON KIRANYA MENCANTUMKAN SUMBERNYA, MARI KITA SALING MENGHARGAI HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Jangan lupa, klik Google+ diside bar sebelah kiri